Visi, Misi dan Tujuan

Visi

Menjadi Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia UNU Blitar yang berkompeten dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, penerapan ilmu di bidang Pendidikan Bahasa Indonesia, dan Edupreneur berdasarkan Aqidah Islam Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah pada tahun 2025 tingkat Nasional.

Misi

  1. Meningkatkan kualitas mahasiswa yang memiliki sikap responsif dan berkecakapan dalam melakukan pengembangan serta pembaharuan dalam pendidikan, khususnya dalam bidang bahasa Indonesia.
  2. Menyelenggarakan pendidikan pelajaran bahasa Indonesia yang berkompeten profesional, pedagogik, sosial, personal dalam bidang bahasa Indonesia.
  3. Mengaplikasikan pembelajaran bahasa Indonesia yang kondusif dengan menggunakan pemanfaatan teknologi, berpusat pada peserta didik dan penutur asing (BIPA).
  4. mengembangkan penelitian dibidang kajian bahasa Indonesia beserta penerapannya guna mengembangkan ilmu pengetahuan berbasis IPTEK.
  5. Melaksanakan program pengebdian masyarakat di bidang kajian bahasa Indonesia beserta penerapannya guna mengembangkan ilmu pengetahuan berbasis IPTEK .
  6. Mengimplementasikan SKKNI manajemen penerbitan buku dalam bidang Edupreneur.

Tujuan

  1. Menghasilkan kualitas mahasiswa yang memiliki sikap responsif dan berkecakapan dalam melakukan pengembangan serta pembaharuan dalam pendidikan, khususnya dalam bidang bahasa indonesia.
  2. Menghasilkan pendidikan pembelajaran bahasa indonesia yang berkompetensi profesional, pedagogik, sosial, personal dalam bidang bahasa indonesia.
  3. Menghasilkan pembelajaran bahasa Indonesia yang kondusif dengan menggunakan pemanfaatan teknologi dan berpusat pada peserta didik dan penutur asing (BIPA).
  4. Menghasilkan penelitian di bidang kajian bahasa indonesia beserta penerapannya guna mengembangkan ilmu pengetahuan berbasis IPTEK.
  5. Menghasilkan program pengabdian masyarakat di bidang kajian bahasa indonesia beserta penerapannya guna mengembangkan ilmu pengetahuan berbasis IPTEK.
  6. Menghasilkan program keahlian manajemen penerbitan buku dalam bidang Edupreneur.